Kamis, 22 Maret 2012

Wajah Mu di Facebook



Telah beberapa waktu menggunakan jejaring sosial facebook, ternyata mendapat banyak pelajaran dari situs pertemanan ini.

Facebook ternyata mengungkapkan wajah atau karakter sesungguhnya dari individu yang dikenal.

Ya, ada teman yang begitu pemalu di dunia nyata, namun sangat agresif saat berselancar di jejaring ini.

Maklum saja, facebook memang media untuk mengungkapkan ekspresi, pikiran, uneg-uneg, maupun informasi.

Perhatikan setiap status yang diketik, hampir dapat dipastikan karakter sang penulis.

Ada status yang lebayyy, karakter ini sebenarnya orang yang sangat percaya diri.

Status dengan makna yang rumit, ini bearti orang tersebut sebenarnya sangat memperhatikan detil, maupun lingkungan sekitarnya.

Banyak yang enggan berbicara di muka umum, tapi menyampaikannya di wall facebook, seperti status yang berbau SARA. Ini adalah karakter yang keras.

Sering juga facebooker menggunakan tulisan prokem yang sulit dibaca, ini jelas kalangan remaja, meski tak jarang paruh baya juga melakukan hal sama (jiwa kekanakan).

Dari foto profil, juga dapat diketahui jiwa dari pemilik facebook. Foto dengan dagu sengaja dipanjangkan bearti kurang percaya diri, takut dianggap tak menarik.

Jika foto profil hanya wajah saja, hampir dapat dipastikan orang ini jarang atau enggan berfoto.

Bila mengenakan jas formil, umumnya karakter ini bagian dari kelompok atau organisasi.

Foto dengan separuh badan, biasanya karakter ini lebih sering di dalam ruangan. Bila foto penuh/hampir penuh, memiliki jiwa petualang.

Karakter kreatif, biasanya memiliki foto profil diblur, disephia (hitam-putih), ada teks, serta foto yang complicated.

Sedangkan foto profil dengan gambar benda ekonomis, seperti komputer, kamera, sayuran, buku, memiliki makna karakter yang selalu giat. (sepanjang status wall relevan dengan foto profil)

Seseorang yang mudah bergaul sering mencantumkan foto profil dengan gambar lebih dari dua orang di dalamnya. Karakter ini mengerti arti persahabatan dan nilai keluarga.

Sementara facebooker tanpa foto profil, adalah karakter yang mudah menyerah, takut untuk memulai, ada sedikit kecenderungan pemalas, fobia.

Facebooker yang sering meng-upload atau men-share video, ada kemungkinan sebagai karakter yang berduit atau bisa jadi sangat penyabar.

Bila video yang ditampilkan mengandung unsur porno, artinya karakter yang nekad, tapi jika sekadar foto sexy  bearti karakter yang iseng.

Seseorang yang gemar men-share link, bearti karater yang sangat informatif, berpendirian, namun tak jarang membawa pesan suasana hati.

Tak sedikit pengguna facebook yang menyembunyikan, tanggal lahir, email, apalagi foto, ini jelas karakter yang melihat batas private, dan cukup cerdas.

Terdapat pula facebooker yang menyeting agar hanya dirinya yang bisa menulis di wall, ini bearti karaktern  yang mudah emosi, kurang kepedulian sosial, dan tidak menerima kritikan.

Banyak lagi yang bisa dipelajari melalui Facebook... anda lebih mengenal dia di dunia maya dari pada dunia nyata yang penuh topeng!!!



Tidak ada komentar: