Sabtu, 05 Juli 2008

Cafetaria Mempawah, Membawa Angan Terbang Melayang



Angin menghembus pelan, suara ombak yang saling berkejaran, dari jauh tampak sampan nelayan sedang mencari ikan, membuat suasana di cafetaria yang menjamur di pinggir laut Mempawah semakin menghanyutkan.

Bukan itu saja, pulau-pulau yang berserakan membuat pemandangan semakin indah. Ada pulau yang tampak dekat, ada pula yang jauh di garis batas laut, hijau dan biru warnanya, membawa angan terbang melayang.

Pengunjung yang datang pun seakan terbawa suasana berbeda, tenang, damai, dan teduh. Beberapa penikmat di Cafetaria tepi laut, membawa bersama keluarga mereka, untuk menghilangkan penat dan jenuh dari gemuruhnya kota besar.

Pemuda-pemudi juga tidak ingin kehilangan kesempatan bercengkrama , berduaan, bercerita, sambil memandang ombak laut yang bersahutan. Terkadang bis antardaerah juga mampir untuk mengobati keletihan penumpang dan sopir.

Memang menyegarkan, beakhir pekan di tepi laut sambil menikmati hidangan yang mengundang selera.

Menambah sempurnanya liburan, cafetaria tepi laut, menyediakan berbagai menu istimewa untuk dicicipi. Ikan asam manis, udang goreng, sambal sotong, begitulah setidaknya beberapa makanan yang mengundang selera.

Terdapat pula aneka minuman, baik yang sejuk maupun hangat. Air kelapa muda, minuman lidah buaya, aneka jus, minuman kaleng, capucino, atau segelas kopi panas.

Tidak perlu takut akan harga yang mahal, menu yang tersedia beragam dan berfariasi harganya. Ingin yang murah atau yang eksklusif, tergantung pengunjung untuk merogoh kantong.

Bahkan, sebagian penikmat indahnya laut mempawah, hanya sekadar singgah, untuk menikmati, tanpa perlu memesan hidangan untuk disantap. Mereka duduk, berdiri, merentangkan tangan di dalam pondok-pondok yang disediakan.

Pondok merupakan bagian dari keindahan cafetaria tepi laut Mempawah, ditata dengan apik, dengan nuansa wisata, terbuat dari batang kayu yang penuh cabang, hingga terkesan alami.

Dengan atap dari daun nipah, membuat para pengunjung betah berlama-lama, karena terhindar dari teriknya matahari.

Selain itu, dengan halaman yang luas, indah penuh bunga, membuat anak-anak leluasa berlari sambil tertawa riang, bermain disekitar cafetaria. Begitu pula kendaraan yang dibawa, pengemudi tidak kebingungan dengan adanya parkir yang luas.

Bicara mengenai lokasinya, Cafetaria tepi laut, terdapat di Desa Sengkubang, tidak jauh dari Kota Mempawah, 5 km dari utara Bumi Galaherang, hanya 10 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Lokasinya begitu strategis karena berada ditepi jalan raya yang menghubungkan beberapa kabupaten dan kota, seperti, Singkawang, Sambas, dan Bengkayang.(dng)

Tidak ada komentar: