Senin, 21 Juli 2008

Lepas Gelang Saat Malam


Sarwadi, Sekretaris DPW Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pontianak, duduk santai di sebuah warung tak jauh dari SDN 10 Semudun, Kecamatan Sui Kunyit, Rabu (16/7) siang.

Sambil tertawa ia menunjukkan gelang kesehatan yang melingkar ditangan kanannya kepada Tribun. “Ini terbuat dari logam titanium lho, ditengahnya ada butiran-butiran magnet,” ujar Sarwadi seraya menunjukkan gelang bewarna silver tersebut. Katanya, gelang tersebut seharga sekitar Rp 2 juta.

Dia, meuturkan, menggunakan alat kesehatan tersebut kemanapun akan bepergian. “Awalnya saya kira hanya gelang perhiasan, maklumlah ini pemberian teman,” tambahnya, sambil menawarkan sebatang rokok.

Setelah diberitahukan, akhirnya ia mengerti bahwa gelang tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh. “Sebenarnya saya tidak merasa perubahan apa-apa, mungkin saya ini sudah sehat sejak awal,” timpalnya sambil tersenyum.

Menurut dia, kesehatan berasal dari Yang Kuasa, jadi ia tidak terlalu menghiraukan fungsi pemakaian gelang tersebut. “Makanya kalau malam, gelang ini saya lepas. Mana tahu, tangan saya dipotong sama maling yang mau mencuri. Ha, ha, ha…,” candanya, kepada pengunjung yang berada di warung.

Alasan sesungguhnya, Sarwadi melepaskan gelang kesehatan tersebut pada malam hari karena, akan merepotkan bila melakukan kegiatan pribadi. Pernyataannya itu, membuat warung yang berukuran 4 x 4 itu, riuh oleh gelak tawa para pengunjung.(dng)

Tidak ada komentar: